Rapat Paripurna DPRD Banjar Bentuk Panitia Khusus LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020

MARTAPURA,- Menindaklanjuti Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Bupati Banjar Tahun Anggaran 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Banjar menggelar rapat pembentukan panitia khusus LKPJ Bupati Banjar Tahun 2020 di ruang Paripurna Lantai 2 DPRD Banjar, Kamis ( 15/04 ) pagi.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Banjar H. Agus Maulana dan turut dihadiri Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyie, unsur Forkopimda Banjar dan para peserta rapat.

Anggota panitia khusus terdiri dari atas anggota komisi terkait yang diusulkan oleh masing masing fraksi, paling banyak 15 orang sesuai jumlah anggota DPRD Banjar.

Sedangkan Pimpinan Panitia Khusus terdiri atas Ketua dan Wakil Ketua yang dipilih dari dan oleh anggota dalam rapat panitia khusus yang dipimpin oleh pimpinan DPRD.

Setelah rapat internal fraksi yang berlangsung selama 15 menit, akhirnya Anggota panitia khusus LKPJ mempercayakan Syarkawi dari fraksi partai Golkar sebagai Ketua dan Ahdiat Nurhan dari fraksi PKS sebagai wakil.

Wakil Ketua DPRD Banjar Agus Maulana mengatakan, pansus LKPJ mempunyai tugas, melakukan pembahasan LKPJ Bupati hahun anggaran 2020 sesuai jadwal yang ditentukan.

” Panitia Khusus yang telah dibentuk akan membuat kajian dan catatan sebagai rekomendasi yang ditetapkan dengan keputusan DPRD untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Daerah kedepan. Melakukan konsultasi dengan instansi berwenang, menyerap aspirasi masyarakat serta melaporkan hasil pelaksanaan tugas pada pimpinan DPRD dalam rapat paripurna,” jelasnya.

You might also like More from author